Manfaat Daun Buah Sirsak Yang Ampuh Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Berbagai macam manfaat dan khasiat daun buah sirsak sebagai obat berbagai penyakit kronis | buah Sirsak adalah salah satu tumbuhan yang dapat hidup dengan subur pada dataran tropis seperti diNegara kita. Buah sirsak konon berasal dari Negara Amerika ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam, tentunya dengan tekstur buah dengan rasa seperti itu pastinya banyak disukai oleh lidah orang indonesia termasuk keluarga saya. Dilingkungan sekitar saya buah ini banyak tumbuh dipekarangan rumah dan dikebun, tumbuhan ini dapat tumbuh sumbur meskipun tidak dilakukan perawatan secara ekstra sehingga banyak penduduk disekitar saya menanam buah ini.
Anda juga akan sangat mudah sekali menemukan buah sirsak dipasaran karena buah ini memang cukup populer dimana saja. Cukup merogoh kocek sekitar 15 ribu rupiah anda sudah bisa membeli buah ini, meski harganya yang cukup murah namun ternyata buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, dan berikut adalah beberapa manfaat daun sirsak yang sudah saya rangkum .

Manfaat alamisak bauh dan daun Sir


Beberapa Kandungan Yang Terdapat Dalam Buah Sirsak

1. Serat.
   Buah sirsak memiliki banyak serat yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Jika kalian sedang berdiet maka dengan meminum jus bush sirsak ternyata bisa mengurangi nafsu makan dan juga dapat kadar kolestrol dalam tubuh kita.
2. Karbohidrat.
   Meminum satu gelas jus buah sirsak juga bisa mengenyangkan perut anda karena buah sirsak memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.
3. Kalium dan fosfor.
   Dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak dipercaya dapat menghindarkan penyakit Osteoporosis, karena buah ini banyak mengandung Fosfor dan Kalium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dari pengkroposan.
4. Air.
  Buah sirsak banyak  mengandung air yang dapat menghilangkan dehidrasi.

Tak hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan namun daun buah sirsak juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan di atarannya adalah sebagai berikut :

Manfaat Daun Buah Sirsak :

1. Pencegah penyakit kanker.
   Daun sirsak memiliki kandungan senyawa aktif yang berfungsi sebagai
penangkal serangan radikal bebas penyebab kanker. Selain itu daun sirsak dipercaya orang orang dari dulu sebagai obat alami sakit kanker, cara penggunaanya adalah : ambil satu gengam daun sirsak yang sudah tua lalu rebus dengan 3 gelas air dan sisakan hingga 1 gelas saja. Minumlah secara teratur dua  sampai tiga kali sehari, sambil berdoa semoga kepada yang menciptakan hidup, semoga penyakit yang kita derita akan lekas sembuh.

2. Manfaat daun buah sirsak sebagai obat rematik.
   Untuk mengobati rematik menggunakan daun buah sirsak caranya tumbuk daun sirsak yang sudah tua, lalu tempelkan secara merata pada bagian yang terasa sakit. Lakukan hal ini secara teratur sampai dirasa sakit rematik mulai mereda.

3. Mengobati Asam Urat.
   Daun buah sirsak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal asam urat yang manjur, cara penggunaannya sama seperti cara nomer satu, yaitu rebus daun sirsak yang sudah tua dengan tiga gelas air kemudian diminum secara teratur.

4. Mengobati bisul
   Untuk mengobati bisul anda dapat menumbuk daun sirsak yang sudah tua kemudian ditempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul.

5. Manfaat daun sirsak sebagai obat sakit pinggang.
   Caranya sama dengan diatas rebuslah segenggam daun sirsak tua dengan 3 gelas air masak hingga tinggal 1 gelas.minumlah sehari 1 kali setengah gelas saja.

Artikel lainya : 7 Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh Kita

Tidak semua penyakit harus dibawa kedokter ataupun diberikan obat dari apotek, apa salahnya jika memanfaatkan obat- obatan alami yang terdapat disekitar kita. Selain lebih murah obat alami juga tidak menimbulkan resiko atau dampak negatif. Sekian informasi dari saya tentang manfaat dan khasiat daun buah sirsak.

Share this :

Previous
Next Post »