7 Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh Kita

Jika kita menggali tentang manfaat buah pisang pastinya sangat banyak sekali dan jika dijabarkan satu persatu diulasan ini mungkin tidak akan cukup ruang untuk membahasnya. Namun saya akan coba meringkasnya agar kalian tidak jenuh membaca artikel ini. Pisang merupakan jenis buah- buahan yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat indonesia. Buah ini bisa dikatakan selalu ada pada setiap acara, baik acara adat maupun acara umum dan biasanya pisang disajikan sebagai salah satu hidangan pencuci mulut. Harganya relatif terjangkau dan rasanya yang manis legit yang pastinya hal ini banyak disukai  oleh orang Indonesia. Beberapa olahan yang terbuat dari bahan dasar pisang juga menjadi primadona dimasyarakat diantaranya getuk pisang, sale pisang, kripik pisang atau untuk pecinta jus juga dapat dijadikan sebagai jus pisang. Manfaat yang terkandung dalam buah pisang juga sangat beragam, mulai dari vitamin, anti oksidan dan ternyata banyak para wanita Indonesia menggunakan buah ini sebagai masker alami untuk mempercantik wajah mereka dan mengenai cara membuat masker dari buah pisang pernah saya tuliskan pada artikel ini : Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami.
Lalu apa saja sih manfaat buah pisang yang lainnya..?

Manfaat buah pisang



1. Makanan pendamping Asi
   Tekstur buah pisang yang lunak dan mudah dicerna membuat ibu- ibu khususnya yang memiliki anak balita memanfaatkan pisang sebagai makanan pendamping asi. 

2. Baik di konsumsi untuk penderita diabetes/kencing manis.
   Buah pisang sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabet, dan jenis pisang yang baik buat dikonsumsi penderita diabet adalah pisang kepok.

3. Mengenyangkan perut.

Pisang bisa juga dijadikan makanan alternatif penganti nasi, jadi jika kalian sedang melaksanakan program diet namun tidak kuat menahan rasa lapar kalian bisa mencoba mengkonsumsi buah ini, karena buah ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi tentunya jika dimakan akan menimbulkan rasa kenyang sekaligus sebagai sumber tenaga.

4. Memelihara kesehatan jantung.
   Selain buah alpukat ternyata buah pisang sangat bermanfaat untuk merawat  kesehatan jantung, Didalam buah pisang mengandung mineral yang bernama elektrolit kalium yang bberfungsi menjaga kinerja jantung agar berdetak lebih teratur.

5. Manfaat buah pisang untuk melancarkan peredaran darah.
   Kandungan potasium yang terdapat pada buah pisang ternyata dapat membantu peredaran darah dan zat kalium berfungsi mengontrol tekanan darah, hal ini lah yang dapat mengurangi resiko seseorang terkena stroke yang disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi.


6. Pisang banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Misal vitamin C yang mempunyai fungsi untuk mencegah kanker serta melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker, hipertesi dan jantung. Juga membantu pembentukan sel sel yang rusak.

7. Menjaga kesehatan kulit wajah
  Anda dapat menjaga kehalusan kulit wajah meng
gunakan pisang sebagai masker. Caranya haluskan 2 buah pisang oleskan secara merata pada area wajah, setelah masker pisang dioleskan biarkan terlebih dahulu sampai beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Masker yang terbuat dari bahan dasar pisang ini juga bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat.
   Sekarang dah tahu kan aneka manfaat buah pisang selain dapat menyehatkan buah bisang juga bisa membuat anda terlihat lebih cantik dengan kulit wajah yang bersih merona tanpa ada hiasan jerawat. Buat kamu tidak suka mengkonsumsi buah ini mulai sekarang cepat rubah kebiasaan tersebut dan ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. Menjalankan hidup sehat mulai sekarang untuk mengunduh hasilnya di kemudian hari.

Share this :

Previous
Next Post »