Cara Menghaluskan Kulit Wajah Gimana ya? Cari Tau Disini!

Addeliya - Salah satu pertanyaan yang sering muncul oleh sebagian besar wanita adalah bagaimana cara menghaluskan kulit wajah ..? karena memang Wajah sehat dan halus menjadi dambaan setiap insan. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan wajah sehat dan halus. Diera modernisasi seperti sekarang ini banyak produk ditawarkan yang menjanjikan bisa menghaluskan, memutihkan dan mengencangkan kulit wajah secara instan dengan harga yang relatif murah. Hal ini perlu kita waspadai karena Mana ada barang murah yang aman sedangkan yang mahal saja belum tentu aman. Karena untuk membuat sebuah kosmetik diperlukan sterilisasi bahan-bahan, sterilisasi tempat produksi, alat-alat yang digunakan juga harus steril dan juga izin badan badan terkait yang sudah pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jadi tidak mungkin kosmetik aman itu murah. Perlu kita lebih cermat lagi sebelum memakai produk kosmetik. Banyak produk yang beredar tanpa ada izin BPOM. Sudah menjadi rahasia umum Ulah para oknum yang tidak bertanggung jawab memalsukan kosmetik dengan memakai bahan bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon. Merkuri bekerja merusak lapisan luar kulit dan membuat kulit luar wajah kita mengelupas. Inilah yang membuat kulit menjadi halus dan putih. Pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit kerusakan ginjal dll.
   Mari kita kembali pada zaman dulu merawat wajah mengunakan bahan alami yang sudah pasti murah tanpa efek samping. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik cara menghaluskan wajah secara alami. Tapi sebelumnya kita bahas dulu apa saja sich yang bisa membuat wajah kita kasar,.
1. Karena kurang terawat
2. Pemakaian produk yang dapat merusak kulit
3. Perubahan hormon
4. lingkungan yang tidak sehat dll

cara menghaluskan kulit wajah
ilustrasi img : http://suplemenglucolife.info/

Cara menghaluskan kulit wajah

1. Istirahat yang cukup.
Istirahat yang cukup adalah salah satu faktor untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat dan halus. Tuntutan pekerjaan yang menuntut anda harus lebih banyak waktu di tempat kerja sering menjadi alasannya. Pandai  pandailah mengatur waktu agar seimbang antara bekerja dan istirahat.

2. Makan makanan yang bergizi.
Selain istirahat yang cukup makan bergizi juga harus anda perhatikan. Agar badan tetap fit dan kulit tetap sehat jangan lupa makan makanan yang bergizi. Tubuh anda juga membutuhkan nutrisi yang cukup dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur dan 4 sehat 5 sempurna terpenuhi.

3. Mengunakan masker dari bahan-bahan alami.
* Mengunakan masker madu asli
   Khasiat madu asli memang telah terbukti ampuh untuk kesehatan. Caranya tuangkang kira kira 3 sdm madu asli kedalam wadah lalu oleskan pada muka anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

* Mengunakan putih telur
  Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Oleskan pada wajah anda diamkan agar meresap. Setelah kering bilas dengan air hangat.

* Mengunakan buah alpukat
Manfaat buah alpukat sangat baik untuk kesehatan wajah khususnya untuk menghaluskan kulit, karena alpukat kaya akan vitamin yang tentunya sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara penggunaanya sangat mudah sekali, Ambil satu buah alpukat belah menjadi dua kemudian ambil daging buahnya haluskan lalu buat masker. Oleskan merata pada wajah anda diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

* Mengunakan pisang ambon
Selain enak dimakan ternyata manfaat buah pisang ambon juga berkhasiat menjaga kesehatan kulit anda. Kukus 2 buah pisang ambon kemudian memarkan untuk dijadikan masker wajah. Caranya oleskan masker pisang ambon pada wajah.setelah kira kira sudah meresap bilas dengan air hangat.

* Mengunakan buah bengkoang
Cara menghaluskan kulit wajah selanjutnya dengan menggunakan buah bengkoang, Selain dipercaya dan memang sudah terbukti memutihkan wajah ternyata bengkoang juga dapat menghaluskan wajah anda. Parut bengkoang lalu buang ampasnya.sisakan sari patinya untuk dijadikan masker.caranya sama seperti diatas.

Artikel terkait : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

   Karena alami maka perubahan nya tidak bisa drastis butuh waktu dan proses. Asal semua dilakukan dengan benar dan teratur insyAllah kulit wajah yang indah dan halus bukanlah suatu impian lagi.

Share this :

Previous
Next Post »