Menderita Sakit Gigi Berlubang..? Coba Obat Tradisional Ini...

Obat sakit gigi berlubang tradisional paling ampuh |  Cara mengobati sakit gigi memang gampang-gampang susah, biasanya setelah minum obat sekitar satu jam kemudian sakit gigi sudah mulai mereda namun beberapa waktu kemudian rasa nyeri pada gigi akan kambuh kembali. Perlu anda ketahui rasa sakit pada gigi yang amat sangat dapat memicu terjadinya sakit jantung dan stroke, Sakit gigi juga bisa menyebabkan pusing dan susah tidur. Rasa sakit akan terasa lebih parah apabila digunakan untuk mengunyah makan makanan panas dan dingin. Kalau sudah demikian  pasti menganggu aktifitas dan konsentrasi anda.
   Penyebab sakit gigi yang sering kita alami terjadi karena masuknya bakteri pada rongga gigi, penyakit gusi ataupun karna gigi retak. Daerah gigi berlubang akan mudah sekali di tumbuhi bakteri penyebab sakit. Sisa makanan yang tertinggal dapat juga menyebabkan sakit gigi. Itu dapat terjadi karena sisa makanan yang tidak dibersihkan dibiarkan begitu saja akan tumbuh plak diarea gigi sehingga mudah sekali ditumbuhi oleh bakteri. Jika kondisi seperti ini dibiarkan terus berkepanjangan tentu saja akan mengancam kesehatan gigi anda dan dampak lainnya adalah timbulnya bau mulut yang tidak sedap. Untuk itu untuk menjaga dan mencegah sakit gigi berlubang selalu biasakan rajin menggosok gigi, Menyikat gigi harus dilakukan setidaknya 2x sehari, dengan catatan lakukan dengan benar, dengan cara gerakan memutar-mutar sampai kedalam kurang lebih 3 menit. 
   Apabila sakit anda lebih dari 1 hari dan timbul tanda tanda seperti gusi bengkak berdarah dan nyeri yang teramat sangat  segeralah pergi kedokter. Akan tetapi bila masih bisa di obati dengan cara alami lebih baik di obati dengan cara alami, lebih hemat biaya pastinya dan tanpa efek samping.
Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi lengkap beserta caranya penggunaanya.



Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Paling Ampuh


Beberapa Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Paling Ampuh.

1. Bawang putih
   Bawang putih selain sebagai bahan utama memasak juga dapat digunakan untuk meringankan sakit gigi. karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang dapat meringankan gigi yang sedang sakit. Cara penggunaanya : memarkan 1 s/d 2 siung bawang putih cmpur dengan sedikit garam kemudian jejalkan pada gigi yang berlubang.

2. Daun cengkeh.
   Daun cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi alami paling ampuh. Caranya seduh daun cengkeh sebanyak 5 lembar lalu lumat peras dengan kain halus kemudian jejalkan pada gigi yang berlubang.

3.  Minyak cengkeh
   Tidak hanya daunnya saja minyak cengkeh juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi.ambil 2 atau 3 tetes minyak cengkeh teteskan pada kapas kemudian gosok gosokan.

4. Biji cengkeh.
   Cengkeh memang kaya sekali akan manfaatnya.Mulai dari daun minyak hingga bijinya dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Mengobati sakit gigi mengunakan biji cengkeh adalah dengan cara ,ambil 3 butir biji cengkeh kemudian basai mengunakan air bersih dingin atau air hangat juga bisa kemudian kunyah kunyah beberapa menit.

5. Akar meniran.
   Sebagian besar dari kalian pasti belum tahu atau bahkan kalian yang tinggalnya dikota bergar belum pernah mendengar apa itu meniran. Meniran adalah  termasuk dalam golongan rumput rumputan. Bagi anda yang tinggal di desa pasti sudah tidak awam dengan meniran. Tumbuhan ini biasa dijadikan pakan ternak. Akan tetapi tumbuhan yang satu ini kaya sekali akan manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya sakit gigi. Akar meniran juga dikenal sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan sakit ginjal,gangguan saluran kencing,hepatitis dan disentri. Untuk meredakan sakit gigi caranya ambil akarnya saja cuci bersih lalu kunyah kunyah.

6. Getah jarak.
   Selain minyak biji jarak yang kini telah diupayakan sebagai bahan bakar alternatif penganti minyak bumi yang kini semakin berkurang kuantitasnya. Getah jarak juga dapat digunakan sebagai obat untuk sakit gigi. Caranya sangat mudah teteskan getah jarak pada gigi berlubang anda.

7. Es Batu.
   Es batu dipercaya bisa meredakan nyeri pada gigi dan juga bisa mengempeskan ketika terjadi bengkak. Caranya ambil es batu masukkan dalam kantong kain kemudian kompreskan dibagian yang sakit 2 kali sehari.

8. Cabe  Rawit.
   Mungkin saja anda tidak percaya cabe rawit dapat digunakan sebagai obat sakit gigi.Anda pasti mengira jika waktu sakit gigi makan makanan pedas sakitnya akan terasa lebih parah. Jika anda berangapan demikian salah besar. Kandungan zat capcaisin yang terdapat pada cabe dapat meredakan rasa sakit.

9. Akar kangkung.
   Aneh bukan akar kangkung bisa buat obat setahu anda pasti hanya daun dan batang nya saja yang bisa digunakan untuk sayur.Akan tetapi begitulah adanya.Ambil satu ikat kangkung potong ambil batangnya saja kemudian rebus dengan segelas air tambahi cuka. Dari air rebusan tadi ambilah buat berkumur.

10. Serai atau Sereh
   Jika anda mengira serai hanya dapat digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan anda salah.Sama halnya akar kangkung serai juga bisa digunakan untuk obat sakit gigi. Rebuslah 2-3 batang serai kemudian ambil airnya gunakan untuk berkumur.

    Bagaimana mudah bukan mendapatkan bahan bahan diatas, Murah dan tentunya tanpa efek samping pula, tinggal anda lebih memilih yang mana. Akan tetapi perlu anda ketahui cara diatas bisa digunakan untuk sakit gigi ringan saja dan apabila sakit berlanjut hingga lebih dari sehari pergilah kedokter. Rawatlah gigi anda dengan baik agar tidak ada yang namanya sakit gigi. Demikian ulasan cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami semoga bermanfaat dan selamat mencoba bagi anda yang sedang sakit gigi.

Share this :

Previous
Next Post »