Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih (kunir putih)

Manfaat serta khasiat kunyit putih untuk kesehatan dan kecantikan | Kunir atau kunyit merupakan tumbuhan berakar rimpang yang biasa dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap masakan dan pewarna alami masakan. Ada dua macam jenis kunyit yaitu kunyit putih dan kunyit kuning. Kunir putih kini telah banyak digunakan sebagai bahan herbal alami mengobati berbagai macam penyakit. Manfaat kunyit putih untuk kesehatan juga tak perlu diragukan lagi, Sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat kunir untuk kesehatan. Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang manfaat kunir putih untuk kesehatan.
    Berbeda dengan kunyit kuning Kunyit putih lebih banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal.
Kunyit putih mempunyai banyak sekali manfaat buat kesehatan tubuh maupun kecantikan  dan beberapa manfaat tersebut antaranya adalah sebagai berikut.


Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih (kunir putih)


Manfaat dan Khasiat Kunyit Putih.

1.  Manfaat Kunyit putih untuk mengobati kanker.
   Kanker merupakan satu dari sekian banyak penyakit mematikan yang menyerang manusia. Kanker biasa terjadi akibat gaya hidup dan lingkungan yang tidak sehat. Tahukah anda bahwa kunir putih mampu mencegah maupun mengobati berbagai jenis kanker misalnya kanker servick,kanker payu darah,kanker rahim,kanker darah dll. Senyawa aktif yang terkandung didalam kunyit putih berupa Ribosome Inacting Protek (RIP) mampu melemahkan berkembangnya sel kanker atau memandulkan sel kanker dalam tubuh tanpa merusak jaringan. Parut beberapa rimpang kunyit putih lalu peras kemudian ambil airnya untuk diminum. Lakukan secara teratur setiap hari. Cara Yang lebih modern lagi ialah dengan memanfaatkan ekstrak kunyit putih yang dimasukkan pada sebuah kapsul.
 
2. Manfaat Kunyit putih sebagai obat sakit Maag.
   Sakit maag terjadi karena  meningkatnya asam lambung. Kunyit adalah obat herbal yang tepat mengatasi maag anda.  Sama seperti kunyit kuning kunyit putih juga bisa digunakan sebagai obat saat maag menyerang. Caranya ambil 3 rimpang kunyit cuci bersih kemudian parut tambahkan 3/4 gelas air saring kemudian tambahkan madu minum pagi dan sore.

3. Khasiat kunyit putih untuk mencegah penuaan dini.
   Anda pasti tidak ingin kan bila wajah anda terlihat tua sebelum waktunya. Udara yang tak sehat atau polusi tentu membuat kulit anda rentan terhadap berbagai masalah kulit. Kunyit putih dapat anda jadikan lulur untuk membuat kulit wajah anda tampak kencang dan lebih sehat. Caranya siapkan 3 rimpang kunyit putih cuci bersih kemudian parut campurkan sedikit madu dan beri sedikit perasan lemon. Oleskan merata pada wajah anda. Lakukan hal ini seminggu sekali.

4. Manfaat kunyit putih untuk menambah nafsu makan.
   Sama halnya dengan temulawak kunir putih juga dapat menambah nafsu makan. Parut 3 rimpang kunyit putih peras kemudian minum. Cocok bagi anda yang ingin menaikkan berat badan. Parut 3 rimpang kunyit putih tambahkan sedikit madu. Konsumsi ramuan kunyit putih tiap hari untuk mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan.

5. Khasiat kunir putih sebagai obat diare alami.
   Manfaat kunyit putih untuk mengobati sakit maag dan menambah nafsu makan mungkin sudah banyak orang yang tahu karena memang sudah sejak zaman dulu kunyit sering digunakan untuk mengatasi kedua masalah tersebut. Tahukah anda kalau kunyit dapat membuat diare mampet?
Caranya sama seperti diatas yakni parut kunyit peras kemudian tambahkan madu.

Artikel terkait : Inilah Manfaat dan Khasiat Jahe Merah Yang Tidak Semua Orang Tau

   Sekarang anda sudah tahu kan kalau kunir putih mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.
Walaupun kunir kaya akan manfaat untuk kesehatan namun meminum ramuan kunir tidak direkomendasikan bagi para ibu hamil karena dikhawatirkan dapat membahayakan bayi lahir keracunan ketuban akibat ketuban keruh. Sebelum anda mengkonsumsi sesuatu perlu anda pelajari dulu dari plus minusnya agar anda terhindar dari efeksamping bahan tersebut.

Share this :

Previous
Next Post »