Manfaat dan Khasiat buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan memang sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Buah ini tergolong buah musiman yang hanya berbuah pada waktu tertentu. Tanaman alpukat cocok ditanam didaerah dataran tinggi dengan iklim yang sejuk. Rasa buah alpukat matang memang tidak manis melainkan gurih sangat berbeda dengan buah buah lainnya namun apabila sudah diolah menjadi jus dengan ditambahkan gula dan es batu rasanya sangat menyegarkan tenggorokan. Jus alpukat termasuk jus yang paling banyak diminati dan menjadi favorit banyak orang.
Lemak yang terkandung dalam buah alpukat memang terbilang cukup tinggi namun baik untuk kesehatan kita. Karena lemak yang ada pada buah alpukat adalah lemak tak tak jenuh yang aman kita konsumsi tanpa menimbulkan efek yang tidak baik dikemudian hari. Lemak tak jenuh mudah sekali dicerna oleh tubuh itulah mengapa aman kita konsumsi. Bagi kalian yang ingin menjalankan program diet buah alpukat wajib anda masukkan menjadi menu diet anda.

manfaat buah alpukat
ilustrasi img : http://www.yogacfg.com/

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan :

1. Merangsang kecerdasan otak bayi.
Buah alpukat mengandung asam folat yang baik untuk menjaga kesehatan janin yang ada dalam kandungan serta mencegah bayi lahir dengan kelainan otak serta merangsang kecerdasan otak bayi. Setiap ibu hamil tentunya menginginkan bayinya lahir sempurna kan? Bagi kalian yang edang menantikan kelahiran sang buah hati ada biaknya rajin mengkonsmsi alpukat untuk kebaikan anda sendiri serta janin dalam kandungan anda.

2. Mencegah penuaan dini.
Anda ingin tampil awet muda meski usia terus bertambah? Keruntan diwajah akan muncul dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya usia kita. Namun hal tersebut dapat kita cegah dengan melakukan perawatan dengan memanfaatkan buah alpukat. Minyak nabati yang terkandung dalam buah alpukat membantu meningkatkan pembentukan kolagen yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.
Caranya haluskan buah alpukat kemudian gunakan masker wajah. anda juga bisa memadukan buah alpukat dengan tomat untuk dijadikan masker. Buah tomat mengandung vitamin A, C dan E yang memberi efek menenangkan, mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

3. Meningkatkan vitalitas pria.
Bagi pria dewasa yang sudah menikah mengkonsumsi buah alpukat sangat baik untuk meningkatkan vitalitas. Dengan mengkonsumsi buah alpukat badan menjadi sehat dan bugar hubungan suami istripun menjadi lebih harmonis lagi.

4. Mencegah tekanan darah tinggi.
Penderita tekanan darah tinggi terus mengalami peningkatan bahkan kini tak hanya yang sudah berumur saja namun juga menyasar usia produktif. Makanan yang kita makan sehari hari serta gaya hidup yang tidak sehat sering kali menjadi fator utama penyebab tekanan darah tinggi. Namun untuk buah yang satu ini sangat aman untuk dikonsumsi karena mengandung lemak tak jenuh yang justru baik untuk kesehatan kita. Lemak tak jenuh mudak terurai sehingga tidak menimbulkan penyakit.

5. Baik untuk menu diet.
Untuk kalian yang memiliki masalah dengan berat badan buah alpukat sangat cocok untuk anda konsumsi untuk menurunkan berat badan anda. Mengkonsumsi buah alpukat akan mengenyangkan perut namun tidak membuat anda tambah gendut.

6. Mengontrol gula darah.
Bagi penderita diabetes memang banyak sekali makanan yang harus kita hindari agar kadar gula dalam darah kita tetap terkontrol. Namun untuk buah alpukat anda tidak perlu khawatir jika ingin mengkonsumsinya karena aman untuk gula darah anda.

7. Menghilangkan kantung mata.
Untuk menghilangkan kantung mata anda dapat memanfaatkan buah alpukat. Caranya haluskan buah alpukat lalu gunakan untuk masker.

8. Mencegah radikal  bebas.
Buah alpukat mengandung antioksidan alami yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Seperti yang kita tahu radikal efek dari radikal bebas kian hari kian mengkhawatirkan. Buah Vitamin E dan folat yang terdapat pada buah alpukat dan mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh kita. Maka dari itu konsumsilah buah alpukat untuk menangkal dari dampak radikal bebas.

9. Memelihara kesehatan jantung.
Jantung adalah salah satu organ tubuh yang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia.
Lemak tak jahat yang ada pada buah alpukat aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa menimbulkan masalah pada kesehatan jantung anda.

10. Mengatasi kulit kaki pecah pecah.
Buah alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki seribu manfaat baik untuk kesehatan. selain memelihara kesehatan jantung buah alpukat juga dapat mengurangi dan mengobati kulit kaki yang pecah-pecah, cara penggunaanya cukup belender buah alpukat dan buah pisang secara bersamaan kemudian tempelkan pada area tumit yang mengalami pecah pecah.

Mengkonsumsi buah alpukat tak hanya memuaskan lidah kita saja namun juga memberi manfaat yang yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan wajah anda. Mulai sekarang rajinlah untuk mengkonsumsi buah alpukat karena akan memberi keuntungan luar biasa untuk anda sekarang dan kedepannya.

Share this :

Previous
Next Post »