Obat Panu Tradisional dan Apotek

Infeksi jamur dapat menyebabkan penyakit kulit antara lain penyakit panu. Untuk mengobati panu anda dapat memanfaatkan obat tradisional maupun obat apotek. Penyakit kulit yang satu ini memang tidak berbahaya, namun sangat menganggu anda untuk berpenampilan menarik. Apalagi jika letak panuan tersebut berada pada daerah terbuka seperti tangan dan leher tentu saja orang yang melihatnya akan risih terlebih yang mengalaminya. Mengobati panu bukanlah suatu hal  sulit hanya saja memang butuh ketelatenan agar panu hilang dengan sempurna dari kulit mulus kita. Kulit yang berpanu akan terasa sangat gatal saat kita sedang berkeringat. Karena penyebab panuan salah satunya adalah keringat yang berlebihan. 


obat panu tradisional dan apotek
ilustrasi img : http://paramudi.com/

 Berikut ini tips agar terhindar dari sakit panu :

1.Menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi. Dan pakailah sabun anti kuman agar kuman yang melekat ditubuh anda hilang.

2.Hindari memakai handuk yang basah karena handuk basah mudah ditumbuhi kuman dan bakteri yang penyebab panuan dan penyakit kulit lainnya. Jangan lupa untuk menjemur handuk setelah dipakai agar handuk tidak dalam keadaan lembab ketika akan dipakai

3. Usahakan untuk tidak mengunakan pakaian ketat dan pakaian yang susah menyerap keringat.
Selain bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap mengunakan pakaian ketat dan tidak mudah menyerap keringat juga bisa memicu tumbuhnya panu dikulit kita.

4. Panuan juga berhubungan dengan kekebalan tubuh yang menurun. Untuk itu penuhilah kebutuhan gizi tubuh serta olahraga teratur agar badan tetap dalam keadaan fit.

Saat ini kita dapat dengan mudah mendapatkan obat panu diapotek maupun toko obat terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Mengobati panu dengan obat apotek memang lebih praktis namun tidak ada salahnya anda mencoba mengobati panu dengan  cara tradisional. Walaupun sedikit ribet namun pengunaan obat tradisional juga tak kalah ampuhnya menghilangkan panu.

1. Obat penghilang panu.
"Obat penghilang panu" yang banyak tersedia diapotek memang banyak dipilih karena selain efektif juga lebih praktis tidak usah ribet. Obat panu biasanya tersedia dalam bentuk krim dan cair. Pengunaanya juga cukup mudah dengan mengoleskan obat penghilang panu sehabis mandi pada kulit yang ditumbuhi panu. Jika dilakukan secara teratur panu anda akan segera musnah dai kulit anda.

2. Lengkuas.
Lengkuas sering kita gunakan sebagai bumbu pelengkap masakan. Namun tahukan anda jika penyedap masakan yang satu ini bisa kita gunakan untuk membasmi panu? Caranya parut lengkuas secukupnya kira kira rata jika dioleskan pada bagian kulit yang berpanu pada tubuh anda. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Parutan lengkuas jika dioleskan pada kulit akan memberikan rasa sedikit panas namun tidak dalam waktu yang sebentar saja.

3. Bawang Putih.
Manfaat bawang putih untuk mengobati panuan mungkin sebelumnya tidak pernah terbersit dibenak anda. Untuk menghilangkan panuan kupas kulit bawang putih lalu belah menjadi bagian. Gosok gosokkan pada kulit yang berpanu. Lakukan secara taratur.

4. Jeruk nipis dan Belerang.
Jeruk nipis juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan panu namun khasiatnya akan jauh lebih ampuh jika dipadukan dengan belerang. Belerang yang dijual dipasaran biasanya masih berbentuk gumpalan untuk itu tumbuk belerang hingga halus lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Oleskan kedua bahan tadi pada kulit anda jika sudah kering bilas dengan air bersih.

5. Cuka sari apel.
Memangnya apa bisa cuka sari apel digunakan untuk mengobati panu? Lalu dimana kita bisa mendapatkan cuka sari apel?Mungkin masih banyak yang binggung dimana kita bisa membeli cuka sari apel. Anda bisa membeli cuka sari apel di apotek sekitar tempat tinggal anda namun jika tidak anda belilah cuka sari apel di apotek kimia farma pasti ada disana. Atau ada bisa membeli secara online karena sekarang ini apapun kebutuhan kita bisa penuhi lewat cara online.

6. Lidah buaya.
Lidah buaya tak hanya baik untuk memelihara kesehatan rambut namun juga bisa kita gunakan untuk mengobati panuan. Cara ini belum begitu familiar ditelinga banyak orang namun faktanya terbukti ampuh mengusir panu dari kulit kita. Caranya belah batang lidah buaya menjadi 2 bagian. Lalu gosok gosokkan pada kulit yang berpanu. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Jika kulit anda ditumbuhi panu segeralah lakukan penanganan agar tidak semakin meluas kebagian kulit disekitarnya. Obat panu tradisional dan apotek memang terbukti bisa efektif mengusir panu namun berapa lama panu bisa hilang dari kulit kita juga tergantung dari kekebalan tubuh masing masing dalam melawan suatu penyakit. Untuk itu sangat diperlukan sekali menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari penyakit.

Share this :

Previous
Next Post »