Obat Herbal Asam Urat Yang Manjur

Obat asam urat yang terbukti manjur dan layak untuk dicoba | Jika anda merasakan nyeri yang hebat didaerah persendian mungkin itu tandanya anda terserang yang namanya asam urat. Asam urat bisa terjadi karena tingginya zat purin didalam tubuh kita, Purin diolah oleh tubuh menjadi asam urat. Didalam tubuh kita asam urat berguna untuk meregenerasi sel dan juga sebagai antioksidan namun jika keberadaannya terlalu tinggi ginjal kita tidak mampu mengeluarkannya sehingga terjadi penumpukan. Penumpukan zat purin inilah yang nantinya akan membuat sendi kita jadi nyeri. Pada keadaan yang cukup parah daerah sendi bisa menjadi bengkak dan tentunya akan menghambat aktifitas kita sehari hari. Penyakit asam urat akan membuat kekuatan tulang kita berkurang.  Untuk mengobatinya anda bisa memanfaatkan tanaman yang ada disekitar kita.

Pada umumnya penderita asam urat akan merasakan seperti :
* Nyeri pada sendi hingga bengkak dan memerah.

* Rasa nyeri biasanya terjadi di pagi dan malam hari.

* Dalam keadaan yang sudah serius sendi sulit untuk digerakkan.

* Biasanya yang diserang adalah sendi kaki tangan, Pergelangan, tumit, dengkul dan juga jari jari

obat asam urat yang manjur
ilustrasi img : http://penyebabasamurat.com/

Tips meredakan nyeri saat asam urat menyerang

1. Perbanyak minum air putih.
Air sangat dibutuhkan tubuh kita untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar selain menyebabkan dehidrasi kekurangan air putih juga bisa memperparah asam urat. Karena dehidrasi akan menyebabkan kadar asam urat dalam darah semakin mengental yang artinya dapat memperparah asam urat yang anda derita.  Dengan minum air putih yang cukup banyak dapat membantu asam urat yang menumpuk dapat terbuang bersamaan dengan air seni yang kita keluarkan. Namun untuk penderita gagal ginjal terapi minum air putih harus dengan pengawasan dokter.

2. Minum cuka sari apel.
Cuka sari apel adalah hasil pengembangan dari olahan buah apel. Cuka sari apel memang dipercaya dapat mengobati macam macam penyakit termasuk asam urat. Mengkonsumsi cuka sari apel dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.  Cara mengkonsumsinya tuangkan satu sendok sari cuka apel kedalam segelas air putih lalu minumlah tiap pagi dan sore hari.

3. Hindari makan makanan yang mengandung tinggi zat purin.
Karena asam urat disebabkan oleh zat purin yang ada dalam tubuh berlebihan dan cara yang paling tepat adalah dengan mengurangi atau bahkan menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi zat purin. Antara lain daging yang diawetkan, daging merah, sarden,bebek, softdrink abon, ayam kalkun, Bunga kol, jeroan, kacang kacangan, melinji, sawi, bayam dll.

3. Makan makanan yang bersifat basa.
Makanan yang bersifat basa antara lain susu rendah lemak, sayuran yang berwarna hijau dan kuning, buah buahan dan sayuran berumbi seperti wortel dan lobak.

4. Mengkonsumsi buah cerry.
Didalam buah cerry terkandung antoksidan alami yang berguna untuk meredakn nyeri. Saat nyeri pada sendi melanda buah cerry menjadi buah yang paling tepat anda konsumsi. Untuk pencegahan buah cerry juga sangat disarakan untuk anda konsumsi.

5. Minum wedang jahe.
Jahe memiliki banyak kegunaan untuk ksehatan jika kita konsumsi.  Bagi anda yang menderita asam urat secangkir wedang jahe bisa anda gunakan untuk mengobatinya. Dengan meminum wedang jahe merah tiap pagi dan sore bisa menghilangkan dahaga dan juga mengobati asam urat yang menyerang.

6. Minum air rebusan daun salam.
Air rebusan daun salam berkhasiat ampuh unuk mengobati  asam urat. Rebuslah satu genggam daun salam dengan 2 gelas air. Rebus hingga airnya menjadi satu gelas. Sebelum meminumnya saring terlebih dahulu.
 
7. Mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.
Daun sirsak sering digunakan untuk pengobatan herbal termasuk untuk menurunkan kadar asam urat yang berlebihan. Mengkonsumsi rebusan daun sirsak juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menjaga peredaran darah.

8. Mengkonsumsi rebusan kulit manggis.
Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang baik untuk mengobati asam urat. Mengkonsumsi rebusan kulit buah manggis sebaiknya dengan pengawasan ahli karena bisa menimbulkan efek yang tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

Sebelum ada mengobati asam urat yang anda alami dengan mengunakan obat dokter maupun obat apotek ada baiknya anda coba dulu obat asam urat seperti diatas karena terbukti manjur dan aman untuk dikonsumsi.

Share this :

Previous
Next Post »