Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Selain memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, jeruk nipis ternyata juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah karena kandungan yang terdapat dalam buah jeruk sangat kaya akan vitamin C dari pada jenis buah jeruk lainnya. Memiliki kulit wajah cantik alami merupakan dambaan dari setiap wanita, apapun akan dilakukan agar selalu cantik

Walaupun rasanya sangat asam jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lain dapat mengobati penyakit ambeien, sakit gigi, amandel, batuk flu, batu ginjal, difteri, jerawat, radang tenggorokan ,kaki pecah pecah dll. Kali ini saya akan sedikit membahas manfaat jeruk nipis untuk kecantikan khususnya kecantikan kulit wajah. Wajah cantik mulus merupakan aset berharga bagi sebagian orang apalagi bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan.

  Setiap orang pasti mendambakan wajah yang putih mulus kencang. Semua pasti ingin tampil dengan wajah terbaik, kaum pria pun tak mau ketinggalan. Banyak pria meteroseksual yang sangat memperhatikan penampilan wajahnya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sempurna. Mulai dari perawatan yang aman hingga ekstimpun seperti operasi plastik ditempuh bahkan mereka rela mengeluarkan biaya mahal juga tak jadi masalah asalkan wajah tampak indah dipandang.

manfaat jeruk nipis untuk wajah
ilustrasi img : http://www.dokterlia.com/

   Kalian sudah tak asing lagi kan dengan jeruk nipis? Dibalik bentuk buahnya yang kecil Namun ternyata buah ini memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan wajah kita. Kalau khasiat jeruk nipis untuk mengobati batuk memang sudah terkenal sejak dulu namun tahu kah anda khasiat jeruk nipis untuk kesehatan kulit wajah? Khasiat jeruk nipis untuk kesehatan kulit wajah tak kalah ampuhnya dengan buah pisang berikut manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah:

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

1. Membasmi Komedo yang membandel.
Pernahkah wajahmu dihiasi oleh komedo?sebagian besar pasti menjawab pernah mengalaminya.  Dengan memanfaatkan jeruk nipis komedomu bisa hilang dalam beberapa waktu.

-. Caranya mudah saja ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi 3 bagian.
-.  Selanjutnya peras jeruk nipis tersebut, diamkan sekitar agar sifat asam pada jeruk nipis berkurang. Sifat asam pada jeruk nipis dapat membuat iritasi pada kulit wajah
-. Oleskan pada wajah yang berkomedo, Diamkan  selama kurang lebih 15 sampai dengan 30 menit agar zat yang ada pada jeruk nipis meresap ke wajah anda.
-. Selanjutnya bilas dengan air hangat agar pori pori terbuka, ulangi dengan air dingin agar pori pori kulit wajah anda menutup.

2. Mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.
Manfaat jeruk nipis yang lainnya ialah dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Seiring bertambahnya usia kita tentu perlahan lahan wajah akan kehilangan kekencangannya. Untuk mengembalikan kulit wajah anda yang kendur menjadi kencang kembali anda bisa menggunakan ramuan dari bahan dasar jeruk nipis caranya seperti ini:

-. Pertama tama siapkan 2 jeruk nipis.
-. Satu sendok madu
-. olive oil(minyak zaitun) 1 sendok

Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian peras ambil airnya. Campur dengan madu dan olive oil. Oleskan merata pada wajah anda. Diamkan sekitar 15 menit agar meresap. Jika sudaah kering bilas dengan air hangat.

3. Menghilangkan kulit berminyak.
Jika kulit wajah anda berminyak dan tidak segera ditangani lama kelamaan akan menimbulkan berbagai macam masalah kulit diantaranya komedo dan jerawat. Seperti halnya noda minyak pada piring anda, minyak pada kulit wajah anda juga dapat anda singkirkan dengan jeruk nipis berikut caranya:

-  2 jeruk nipis.
- Setengah gelas susu murni.

Peras jeruk nipis ambil airnya kemudian campur dengan setengan gelas susu murni. Diamkan sebetar agar mengental. Oleskan pada wajah anda secara merata. Tunggu hingga mengering setelah kering bilas menggunakan air yang masih hangat.

4. Menghilangkan flek hitam.
Flek hitam pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya sinar matahari secara langsung, faktor genetik, Penggunaan KB hormoral, pemakaian kosmetik, bekas luka, polusi dll. Jangan khawatir masalah flek hitam diwajah dapat anda atasi dengan mengunakan jeruk nipis. Caranya belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada wajah anda secara halus. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan terbaik.

   Untuk mendapatkan kulit wajah bersih tanpa minyak dan kencang tidaklah sulit. Dengan memanfaatkan jeruk nipis anda sudah bisa mewujudkannya, selain hemat biaya juga tanpa efek samping. Mudah mudahan ulasan diatas bermanfaat untuk anda.

Share this :

Previous
Next Post »