Inilah Obat Sariawan Alami Untuk Anak dan Orang Dewasa

Obat Sariawan Alami untuk anak dan orang dewasa | Saat sariawan menyerang apapun yang kita makan meskipun rasanya enak pasti akan terasa biasa biasa saja. Untuk sebagian orang sariawan bisa menghilangkan nafsu makan secara dratis. Yang disebabkan oleh rasa nyeri yang ditimbulkan oleh luka akibat sariawan yang membuat kita malas untuk makan.
Biasanya orang akan ketakutan jika lukanya tersentuh dan akan menimbulkan rasa sakit yang lebih parah lagi. Meskipun sariawan tergolong sakit ringan yang bisa sembuh dengan sendirinya namun alangkah baiknya jika segera diobati agar cepat sembuh.

obat sariawan alami untuk anak
ilustrasi img : http://nationalgeographic.co.id/

Penyebab menderita Sariawan

* Daya tahan tubuh.
Ketika daya tahan tubuh sedang tidak fit penyakit mudah sekali menyerang. Sariawan yang mendera juga erat kaitannya dengan daya tahan tubuh yang sedang menurun. Oleh sebab itu menjaga kebugaran sangat penting buat kesehatan kita, mulailah mengkonsumsi buah dan sayur serta olahraga yang rutin agar kebugaran tubuh kita selalu terjaga.

* Faktor traumatik.
Faktor traumatik biasanya lebih disebabkan karena terjadinya benturan atau gigitan. Misalnya saja kita menggosok gigi dengan tergesa-gesa yang kemudian ganggang sikat gigi membentur gusi kita yang pada akhirnya menyebabkan gusi bengkak dan sariawan.

* Kekurangan vitamin C.
Penyakit yang sering muncul ketika tubuh kita kekurangan vitamin C adalah bibir kering dan pecah-pecah serta timbulnya sariawan disekitar bibir dan gusi kita. Vitamin C berperan meningkatkan daya tahan tubuh dan juga memelihara pencernaan kita. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C agar pencernaan lancar dan sariawan pun menjauh.

* Makan makan yang panas panas.
Bila anda suka makanan maupun minuman yang panas-panas maka kebiasaan tersebut lebih biak anda tinggalkan karena tidak baik untuk kesehatan dan juga bisa membuat anda sariawan.

* Bakteri.
Keberadaan bakteri atau kuman erat hubungannya dengan kebersihan. Bakteri dapat hidup dengan subur pada tempat yang kotor. Pastikan selalu kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar dan juga lingkungan tempat tinggal anda agar tidak ditumbuhi bakteri.

* Menyusu tangan.
Mengapa menyusu tangan bisa membuat anak anak lebih beresiko sariawan? Menyusu tangan juga berhubungan dengan bakteri. Karena kebiasaan menyusu tangan membuat bakteri lebih mudah masuk kedalam mulut kita. Untuk itu cuci tangan sebelum dan sesudah bermaian sebagai wujud perlindungan kita pada buah hati tercinta.


Obat Sariawan Alami Untuk Anak dan Orang Dewasa.

1. Buah Kelapa.
Cara pertama menyembuhkan sariawan mengunakan kelapa ialah dengan memanfaatkan airnya. Minum air kelapa akan membuat sariawan cepat sembuh karena air kelpa memiliki efek menenangkan dan menurunkan suhu tubuh.
Cra keduan dengan memanfaatkan aminyak kelapanya. Oleskan minyak kelapa pasa luka yang diakibatkan oleh sariawan pada pagi dan sore hari atau 3 hari sekali jijka memang diperlukan. Mengolesi minyak kelapa akan mengurangi rasa nyeri akibat sariawan karena lukanya lebih elastis sehingga tidak nyeri saat digerakkan. Cara ini akan sangat membantu untuk proses pemulihan.

2. Buah buahan dan sayuran.
Makan makan yang bergizi seperti buah buahan dan sayuran segar yang kaya akan vitamin C agar terhindara dari sariawan. Cara ini juga berlaku untuk mempercepat penyembuhan sariawan.

3. Air putih.
Seperti anjuran dokter minum, air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk memelihara kesehatan.

4. Yogurt.
Untuk masyarakat awan yougurt mungkin adalah minuman yang aneh dan kebanyakan tidak menyukai rasanya padahal yougurt sangat baik jika dikonsumsi. Yougurt adalah susu vermentasi yang memiliki khasiat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

5. Kunyit.
Jika kalian minat untuk mengobati sariawan dengan kunyit beginilah caranya haluskan kunyit lalu oleskan pada sariawan anda jika dilakukan secara teratur ssariawan dipastikan akan segera sembuh.

6. Garam.
Garam berkhasiat membunuh bakteri jahat penyebab sariawan caranya berkumurlah dengan air garam  untu mengusir sariawan yang ada dimulut anda. Garam mengandung anti bakteri yang bagus untuk mengobati sariawan.

7. Madu.
Manfaat madu untuk memelihara kesehatn pencernaan sudah tajk bisa diragukan lagi. Ketika sariawan menyerang oleskan madu pada bagian yang ditumbuhi sariawan.

Artikel terkait : Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Obat sariawan alami diatas bisa anda gunakan untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Sebelum memutuskan untuk membeli obat-obatan dari apotek ada baiknya jika anda mencoba obat alami diatas. Terimakasih telah membaca artikel dari saya dan jika ada kesalahan ataupun salah dalam penulisan kata saya mohon maaf.

Share this :

Previous
Next Post »