Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Tidak Sedap

Cara menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap secara alami | Ketiak atau ketek adalah salah satu bagian ditubuh kita yang sering mengeluarkan air keringat. Apabila keringat  bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau atau aroma yang tidak enak. Dan hal tersebut  akan bertambah parah jika yang bersangkutan mudah mengeluarkan air keringat. Hal ini sering menjadi problem bagi sebagian orang, apalagi bagi wanita sudah pasti membuat kita sangat tidak percaya diri. Terlebih jika kegiatan kita sehari hari mengharuskan kita bersanding dengan banyak orang. Orang yang berada didekat kita pun pasti ikut merasa tidak nyaman. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau baik sementara maupun permanen. Salah satu cara yang paling banyak diminati ialah menghilangkan bau badan dengan deodorant. Menghilangkan bau badan dengan deodorant memang lebih simple dan terbukti cepat khasiatnya.  Namun menghilangkan bau badan menggunakan deodorant dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam dan juga membuat baju menjadi kuning. Alangkah baiknya anda memakai cara alami, selain menghemat biaya cara alami juga mampu menghilangkan bau badan secara permanen. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya dibutuhkan kesabaran dan ketlatenan karena hasilnya yang kita dapatkan tidak secepat dengan menggunakan deodrant. Berikut adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. 

Cara menghilangkan bau ketiak tidak sedap
              ilustrasi Img : http://bauketiak.org/

1. Cara menghilangkan bau ketiak dengan selalu menjaga kebersihan badan
    Dengan mandi setidaknya 2 x sehari dengan begitu anda telah berupaya menjaga kebersihan tubuh dan menjauhkan tubuh anda dari bakteri bakteri jahat yang menyebabkan bau badan tidak sedap. Memakai pakaian yang bersih dan mudah menyerap keringat. Bau ketiak akan semakin menjadi apabila pakaian yang anda gunakan tidak bisa menyerap keringat anda. Pemakain baju yang tak bisa menyerap keringat memang jarang disadari oleh mereka yang 
memiliki bau badan bahwa hal tersebut dapat memperparah bau ketiak mereka. 

2. Kurangi konsumsi bawang putih dan bawang merah.
    Untuk mengurangi bau ketiak sedap anda harus mengurangi konsumsi bawang merah dan bawang putih yang berlebih karena terlalu banyak mengkonsumsi bawangternyata dapat menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya suhu tubuh sehingga memicu keluarnya keringat yang dapat menimbulkan bau tidak sedap. Selain menimbulkan bau ketiak yang tidak sedap terlalu banyak makan bawang juga dapat menyebabkan bau mulut.

3. Cara menghilangkan bau ketiak dengan Perasan air jeruk nipis.
    Perasan Jeruk nipis biasa  digunakan untuk menghilangkan bau anyir pada ikan. Selain bisa menghilangkan bau anyir atau amis pada ikan, ternyata perasan air jeruk nipis juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau ketiak tidak sedap. selain itu jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH alami kulit. Anda cukup saja membelah jeruk nipis menjadi dua lalu gosok gosok pada ketiak anda, rasanya memang agak perih dikulit untuk selanjutnya tunggu hinggan kering. Bilas dengan air bersih apabila cara ini dilakukan secara teratur maka bau ketiak akan segera sirna. 
Artikel terkait : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah
4. Daun sirih.
   Tahukah anda kalau sebenarnya daun sirih mempunyai manfaat yang bisa mengusir bau ketiak tidak sedap. Caranya sangat mudah ambil 1 genggam daun sirih. lalu rendam pada segelas air yang hangat kemudian anda dapat mengusapkannya pada ketiak anda sehabis mandi secara teratur. Cara lainnya ialah rebus daun sirih lalu ambil airnya untuk diminum. Silakan minumlah air rebusan daun sirih tadi tiap pagi dan sore.

5. Tawas.
   Selain dapat digunakan menjernihkan air yang keruh ternyata tawas juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Gosok-gosokkan pada area ketiak setelah mandi, Lakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Cara ini jaman dahulu memang banyak dipergunakan untuk mengurangi bau ketiak yang tidak enak namun sekarang cara ini mulai ditinggalkan. Bagi anda yang bermasalah dengan bau ketiak tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini selain bahannya mudah dicari cara ini sangat mudah untuk dipraktekkan.

6. Perbanyak minum air putih.
   Tahukan anda kalau tujuh puluh persen tubuh kita adalah cairan itu sebabnya minum air putih sangat di anjurkan. Sekurang kurangnya 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan air untuk tubuh kita. Dengan memperbanyak minum air putih berarti kalian sudah berusaha menjaga kesehatan tubuh anda termasuk menjauhkan anda dari bau ketiak yang tidak sedap.

7. Untuk mengurangi bau ketiak sebaiknya anda menghindari makanan junkfood.
    Jungfood atau makanan cepat saji dewasa ini menjadi makanan favorit hampir diseluruh negara.. Karena memang makanan cepat saji penyajiannya pun juga tergolong sangat cepat dan mudah. Ini lah yang menyebabkan mengapa junkfood atau makanan cepat saji menjadi pilihan bayak orang. Dibalik kepraktisan penyajiannya junkfood mempunyai ke kurangan dari segi kesehatan kareana junkfood ternyata banyak mengandung bahan pengawet yang sudah pasti tidak baik untuk kesehatan. junkfood juga rendah akan serat oleh karena itu dapat mempengaruhi proses metabolisme inilah yang membuat terlalu banyak mengkonsumsi junkfood membuat bau ketiak tidak sedap.

8.  Cara Menghilangkan bau di ketiak dengan rajin mengkonsumsi beluntas dan daun pepaya.
Beluntas dan daun pepaya merupakan kombinasi komplit dalam mengatasi bau badan tidak sedap. Sudah sejak zaman nenek moyang beluntas dan pepaya dimanfaatkan untuk mengusir bau badan tak sedap. Cara ini masih sering dipakai masyarakat desa karena selain hemat biaya juga efektif mengusir bau ketiak secara permanen apabila dilakukan secara teratur. Anda bisa memanfaatkan beluntas dan daun pepaya sebagai sayur teman makan nasi. Untuk dijadikan sayur caranya sangat mudah rebus daun beluntas bersamaan  dengan daun pepaya hingga matang. Daun beluntas dan pepaya yang sudah anda rebus tadi bisa anda buat sayur urap urap atau lainnya tergantung selera. 

9. Buah Mentimun.
Mentimun merupakan salah buah yang memiliki sejuta manfaat. Jika biasanya anda memanfaatkan mentimun sebagai lalapan ataupun masker wajah kali ini anda bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. gosok gosokkan irisan mentimun pada ketiak anda yang bau diamkan beberapa saat hingga kering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Artikel terkait : Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
   Nah sebenarnya mudah bukan cara menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap itu...? Semoga ulasan diatas bermanfaat buat anda yang kebetulan mengalami masalah ini.

Share this :

Previous
Next Post »