Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Ternyata Mudah Banget

Ketika kita sembuh dari cacar air masalah selanjutnya yang kita hadapi adalah bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air tersebut. Cacar air yang telah sembuh akan meningggalkan bekas luka menghitam yang membuat kulit kita terlihat tidak menarik. Apalagi kalau bekas luka tersebut berada pada area wajah tentu sangat menganggu penampilan kita. Penampilan luar memang bukanlah segalanya namun kalau ada cara membuat penampilan cantik dan enak dilihat kenapa tidak selagi itu halal dan kita mampu melakukannya. Pada usia kanak kanak yang memang adalah masa pertumbuhan bekas luka cacar akan lebih mudah menghilang dari pada orang dewasa. Meskipun akan sembuh dengan sendirinnya tapi bila diobati bekasnya juga pasti lebih cepat hilangnya dari pada tidak di obati.


cara menghilangkan bekas cacar air
ilustrasi img: http://penyakitcacar.com/

Dibawah ini ada beberapa bahan-bahan dan alternatif yang bisa kalian lakukan untuk membantu mengobati bekas luka cacar air dan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Madu.
Selain berguna untuk mengobati bekas luka bakar, madu juga merupakan obat dari segala macam penyakit dan salah satunya untuk menghilangkan bekas luka cacar.
Oleskan madu yang masih murni pada bekas cacar air secara teratur. Dalam beberapa hari kedepan insyAllah bekas luka cacar akan segera memudar.

2. Aloevera atau Lidah buaya.
Sama seperti madu aloevera juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati segala macam penyakit. Bekas luka cacar air pun bisa dihilangkan dengan aloevera. Belah batangnya lalu gel yang ada pada daging lidah buaya oleskan pada bekas luka tersebut. Cara ini juga ampuh menghilangkan bekas luka cacar air jika dilakukan secara teratur. 

3. Minyak Vitamin E.
Kulit kita membutuhkan Vitamin E agar tetap lembab dan sehat. Vitamin E antara lain berfungsi sebagai antioksidan, membantu meregenerasi sel kulit yang rusak. Sumber Vitamin bisa kita dapat dari sayuran dan buah buahan seperti kol. kubis, sawi, slada, bayam, alpukat, Pepaya, tomat dll. Untuk cara praktisnya anda bisa memanfaatkan minyak vitamin E yang bisa anda beli di apotek apotek terdekat. Oleskan minyak vitamin pada bekas luka tiap pagi dan malam hari menjelang tidur maka dalam beberapa hari bekas luka cacar air akan segera menghilang.

4. Air Kelapa.
Air kelapa dapat kita manfaatkan untuk meremajakan kulit yang artinya bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka cacar air. Gunakan air kelapa untuk membasuh kulit anda jika dilakukan secara teratur juga mampu menghilangkan bekas luka cacar.

5. Lemon.
Lemon adalah salah satu dari jenis jeruk yang memiliki rasa sangat asam yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kita. Caranya peras jeruk lemon lalu oleskan pada kulit hindarkan dari sengatan matahari langsung karena bisa membuat kulit anda serasa terbakar.

6. jagung muda.
Siapa sangka jagung muda memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas luka cacar? caranya sisir jangung yang masih muda lalu tumbuk hingga halus setelah itu gunakan untuk memaskeri kulit anda dengan cara mengoleskan tipis pada permukaan kulit lalu diamkan hingga mengering. Jaguyng memilika antioksidan alami yang baik untuk mengembalikan sel sel kulit yang rusak.

7. Laser.
Bila anda memiliki cukup banyak uang menghilangkan bekas luka cacar air dengan cara laser bisa menjadi alternatif selanjutnya. Penyinaran mengunakan laser pada kulit mampu memecah warna hitam pada kulit serta membantu pertumbuhan kolagen dalam kulit sehingga membantu menghilangkan bekas luka.

8. Obat penghilang bekas luka.
Pilihan selanjutnya ialah dengan mengunakan obat penghilang bekas luka. Obat yang safatnya bisa menghilangkan bekas luka banyak dijual diapotek maupun toko obat. Bagi sebagian orang obat penghilang bekas luka bisa dibilang agak mahal.

   Menghilangkan bekas luka cacar air mengunakan cara cara alami tidak bisa dengan sekejap lalu hilang namun membutuhkan waktu. Meskipun lama cara alami dijamin aman dan hemat pula. Tetapi bagi yang memang memiliki banyak uang menghilangkan bekas luka dengan laserlah yang paling cepat hasilnya. Semua keputusan ada ditangan anda sendiri mau menghilangkan dengan cara alami maupun yang tidak alami keputusan ada ditangan anda.

Share this :

Previous
Next Post »